Facebook Twitter Email
Gratis berlangganan artikel kukuhcdh.com via mail, join sekarang!

Senin, 19 November 2012

1
Mampukah Astronot Bertahan Hidup Di Planet Mars?

Do you want to share?

Do you like this story?

Informasi Astronomi - Pertanyaan yang ada di artikel kali ini adalah Mampukah Astronot Bertahan Hidup Di Planet Mars? Mari kita simak berikut ini.
Sejak robot penjelajah Curiosity ciptaan National Aeronautics and Space Administration (NASA) menapakan rodanya pada Agustus 2012 di Mars, pertanyaan besar yang terus menyelimuti ilmuwan ialah, apakah astronot mampu bertahan hidup di planet merah tersebut? Dilansir International Business Times, Senin (19/11/2012), berdasarkan pengukuran radiasi yang didapat dari permukaan mars. Ilmuwan menemukan bahwa astronot dapat bertahan untuk waktu yang terbatas di mars. Dalam sebuah konferensi yang digelar 15 November 2012, Don Hassler dari Southwest Research Institute di Boulder, Colorado, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa astronot dapat hidup di lingkungan mars. Para ilmuwan mendapatkan wawasan baru melalui instrumen Radiation Assessment Detector atau RAD. Instrumen penelitian ini bertujuan untuk mempelajari lingkungan radiasi di mars. Selain itu, instrumen ini juga membantu ilmuwan mengkaji potensi mars masa lalu dan saat ini untuk mendukung kehidupan. Instrumen tersebut juga diharapkan dapat mengungkap kemungkinan eksplorasi misi penjelajahan berawak di planet tersebut. Hassler mengatakan, meskipun RAD belum merekam pijaran matahari atau badai, yang bisa meningkatkan tingkat radiasi di mars. Namun, tampaknya ini adalah aman serta layak bagi astronot untuk bertahan dalam kondisi tersebut selama misi jangka waktu tertentu di mars. Seperti diketahui, badai matahari menjadi perhatian besar bagi para ilmuwan. Karena, paparan radiasi matahari ketika astronot berjalan di mars, atau ketika astronot berada di luar angkasa, akan menimbulkan penyakit yang menyerang secara langsung.
Bagaimana ? sudah tahu apakah Astronot Mampu Hidup Di Planet Mars ?
Baca juga ya info ini, OBAT WASIR DAN AMBEIEN MANJUR DI OBATWASIR.BIZ
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Informasi astronomi di inbox anda:

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sekedar mampir kemari kawan :)

#Salam Sehat :D

Posting Komentar

 

Label